Selasa, 14 Juni 2011

Trik Mengubah URL Panjang Menjadi URL Pendek



Ketika Anda ingin menginformasikan sebuah alamat website (URL) kepada teman dan ternyata menemui alamat tersebut panjang, kadangkala akan mempersulit untuk menuliskannya kembali atau meng-copy URL tersebut.
Misal alamat URL website yang panjang :
http://rover.ebay.com/rover/1/711-53200-19255-0/1?type=3&campid=5336224516&toolid=10001&customid=tiny-hp&ext=unicycle&satitle=unicycle atau http://www.dmoz.org/World/Bahasa_Indonesia/Daerah/Asia/Indonesia/Provinsi/Bali/Orang-orang/
Sekarang ada cara mengkonversi URL panjang menjadi pendek. Salah satu contoh konversi URL panjang diatas menjadi : http://tinyurl.com/orangbali
Anda bisa menggunakan jasa dari http://tinyurl.com untuk mempersingkat URL dan membuatnya jadi permanen untuk kebutuhan Anda mereferensikan website.

Menyembunyikan afiliasi URL Anda

Jika Anda mengikuti sebuah program afiliasi dan ingin memberikan link kepada user internet tanpa harus diketahui alamat URL Afiliasinya, maka tinyurl.com bisa menyembunyikan alamat afiliasi tersebut untuk Anda dan permanen.
TinyURL telah dibuat sebagai sebuah layanan gratis untuk membuat postingan panjang URL menjadi lebih mudah, dan hanya dapat digunakan untuk URL yang sebenarnya. TinyURL digunakan tidak untuk kepentingan spam atau ilegal. Hasilnya URL Anda akan dinonaktifkan dan Anda akan dilaporkan kepada semua yang terlibat baik itu ISP, badan hukum atau badan pemerintah. Layanan ini diberikan tanpa jaminan apapun.

0 komentar:

Posting Komentar

ARSIP

Disini Kode HTML Content Widget YANG INGIN SOBAT TAMPILKAN PADA TAB 3

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites