Jumat, 03 Desember 2010

CIRI-CIRI ORANG SUKSES YANG PALING DASAR

ciri-ciri orang mungkin sudah ad pada diri kita, tapi sayangnya kita masih dipengaruhi ciri-criri orang yang gagal.
 Bagaimana kita mengetahui ciri-ciri itu,disini anda akan tahu apa ciri-criri orang yang sukses.karena saya seorang pelajar, maka aku memberikan ciri orang sukses pelajar.
nah, ciri-ciri orang sukses yang paling mendasar yaitu:
  1. selalu giat: kita mungkin ada masalah dengan pelajaran, apa yang kita lakukan ketika hal itu tidak bisa di selesaikan? mungkin pelajar yang males, kita mesti berpikiran: buat apa sih, kita tak tahu caranya? tak mungkin kalau aku bisa melakukannya, tapi pada  pelajar yang sukses, ia pasti berpikiran: aku harus tahu caranya! aku harus tanya kepada orang yang lebih pintar dariku! aku harus bisa ! aku harus mencoba! itu adalah awal yang baik untuk diri kita, tak ada yang susah jika kita mau bertanya dan bersungguh. ketika orang bersungguh-sungguh, otomatis kita akan terpacu untuk lebih terdepan! apakah kita sudah melakukan ini, jika belum lakukanlah! katakan YESS!
  2. tidak banyak alasan/ingin bisa: artinya orang sukses tak kan pernah lupa atas apa yang ia pelajari, dan biasanya orang memiliki sifat GIAT pasti tak ada kata lupa! belum dikerjakan! ketinggalan! ngak tahu caranya! nah orang yang seperti pasti ia tak ada jiwa pelajar yang suksess, pelajar yang sukses tidak ada alasan untuk tak bisa, ia selalu ingin bisa, mengapa begitu? karena dia memiliki sifat-sifat orang yang sukses. dan yang terpenting orang sukses tidak memiliki rasa untuk mencontek/ nurun pekerjaan orang lain,dsb. ia ingin maju sendiri.
 saya dapat prinsip ini ketika saya di SD mendapat ganjaran yang sangat memalukan. waktu itu aku yang hanya di beri sangsi 2kali karena aku lupa. dan aku berusaha untuk tidak lagi melakukan kesalahan yang sama, hingga akhirnya aku mendapat nilai UASBN yang sangat mengejutkan, saya mendapatkan nilai paling tinggi di sekolahku, dan membawakan nama sekolah SD N 01 ketileng ke rangking 2 ke kecamatan kramat.
saya tak mengira sekolahku akan rangking 2, padahal rangking 10 besar-pun sudah bahagia!
bagaiman dangan kalian?
apa sudah mempunyai prinsip orang sukses?
kalau YA, katakan YESS!

0 komentar:

Posting Komentar

ARSIP

Disini Kode HTML Content Widget YANG INGIN SOBAT TAMPILKAN PADA TAB 3

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites